Seleksi ON-MIPA 2017

2/13/2017

Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi

(ON-MIPA-PT) 

Memperhatikan surat edaran Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Dikti Nomor 188/B3.1/KM/2017 tanggal 27 Januari 2017 perihal penyelenggaraan “Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON-MIPA-PT) Tahun 2017”. Guna mempersiapkan tim yang berbobot dan berkualitas serta dapat bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional, Biro Administrasi Kemahasiswaan bekerjasama dengan Fakultas Sain dan Matematika Undip akan menyelenggarakan seleksi Tingkat Universitas (Undip) dalam rangka kegiatan tersebut.

Pelaksanaan dan tahapan seleksi :

  1. Seleksi Tahap I Universitas Diponegoro akan menyelenggarakan seleksi tingkat Universitas pada tanggal 23 Februari 2017 di Student Center, untuk memilih 7 (tujuh) orang mahasiswa per bidang (Matematika, Kimia, Fisika Biologi).
  2. Seleksi Tahap II (tingkat Wilayah) akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Maret 2017, di Kopertis wilayah VI Jawa Tengah
  3. Seleksi Tahap III (Tingkat Nasional) akan diikuti oleh maksimal 64 mahasiswa per bidang yang terdiri atas
  4. Juara I dan II hasil seleksi tahap II ON MIPA- PT Tingkat Wilayah
  5. Peserta terbaik dari PTS di masing-masing Wilayah.
  6. Juara II dan III OSN- Pertamina katagori teori tahun 2016
  7. Mahasiswa yang dikirim untuk mewakili Indonesia dalam mengikuti International Mathematics Competition pada tahun sebelumnya jika masih memenuhi persyaratan
  8. Mahasiswa peraih nilai tertinggi seleksi Tahap II selain butir a) secara keseluruhan untuk memenuhi kuota maksimal 64 mahasiswa.

Form Pendaftaran registrasi dapat diunduh pada laman : onmipa.fsm.undip.ac.id dan dikumpulkan di Fakultas Sains dan Matematika paling lambat tanggal 21 Februari 2017.


Categories: Kemahasiswaan