Delegasi Mahasiswa FPP UNDIP Menimba Ilmu Ke Thailand

Program CPBSA (Charoen Pokphand Best Student Appreciation) | 4/6/2017

Program CPBSA (Charoen Pokphand Best Student Appreciation) adalah program apresiasi oleh PT Charoen Pokphand Indonesia kepada mahasiswa tingkat akhir yang berprestasi dalam bidang akademik dan aktif kegiatan kemahasiswaan.  Program ini merupakan salah satu program CSR PT Charoen Pokphand bidang pendidikan di Indonesia agar para mahasiswa memiliki pengetahuan lebih mengenai kondisi peternakan di era modern ini sehingga lebih siap menghadapi dunia kerja nantinya.

Program CPBSA diikuti oleh 6 perguruan tinggi ternama di Indonesia yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Jendral Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya dan Universitas Hasanudin.  Masing-masing universitas mendelegasikan 3 orang mahasiswa dan 1 orang dosen pendamping.  Delegasi dari Universitas Diponegoro diwakili oleh  Bapak. Dr. Ir. Limbang Kustiawan  Nuswantara, S.Pt,  M.P. selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan,  FPP UNDIP sekaligus dosen pembimbing dalam kegiatan ini serta 3 orang mahasiswa FPP UNDIP yaitu Anwar Solakhudin, Hanna Dzawish Shihah dan Yedy Alfian Mefriyanto.  Ketiganya merupakan mahasiswa pilihan yang berasal dari Program Studi S1 Peternakan, UNDIP angkatan 2013.

PT. Charoen Pokphand Indonesia bersama Poultry Indonesia  memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti pameran VIV Asia 2017 tanggal 15-17 Maret 2017 di Bangkok,  kunjungan lapangan ke beberapa perusahaan PT. Charoen Pokphand di Thailand, dan  City Tour. “Melalui Program CPBSA mahasiswa mendapat wawasan dan gambaran mengenai kemajuan perkembangan industri perunggasan dunia. Harapan kedepannya, mahasiswa dapat menjadi pionir dalam kemajuan industri perunggasan nasional” . Ujar Hanna Dzawish

Foto Kegiatan Pre Departure CPBSA bersama PT Charoen Pokphand Indonesia di Jakarta klik

Foto Kegiatan CPBSA di VIV 2017, BITEC Thailand klik

            Bapak Limbang Kustiawan mengungkapkan bahwa FPP UNDIP turut senang dan bangga saat mahasiswa terbaiknya dapat berkesempatan mengikuti program CPBSA ini dan bergabung dengan Universitas-universitas terbaik lainnya dalam event VIV 2017 di BITEC, Thailand. Beliau juga menuturkan harapan agar hubungan antara PT Charoen Pokphand Indonesia, Poultry Indonesia dengan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro tidak hanya berhenti disini saja namun dapat berlanjut lagi dalam program-program lainnya demi pengembangan SDM bidang peternakan yang lebih baik lagi terutama Fakultas Peternakan dan Pertanian, UNDIP.

            Kegiatan CPBSA tersebut ditutup oleh kegiatan meet n greet peserta CPBSA dan pihak PT Charoen Pokphand Indonesia dengan mengitari sungai Chao Phraya menggunakan Kapal White Orchid River Cruise yang super megah dan fantastis. (Penulis: Hanna Dzawish Shihah)

Categories: Kemahasiswaan