Pengumuman Penerima Beasiswa Medion

10/24/2017

Berdasarkan hasil seleksi, PT Medion telah menetapkan mahasiswa/i terpilih untuk mendapatkan beasiswa. Beasiswa tersebut akan ditransfer ke rekening penerima melalui rekening UNDIP pada tanggal 8 Desember 2017. Kami berharap dengan adanya program Beasiswa ini dapat meningkatkan kualitas belajar bagi mahasiswa/i.

Adapun penerima beasiswa tersebut adalah sebagai berikut, lihat disini

 


Delegasi Mahasiswa FPP UNDIP Menimba Ilmu Ke Thailand

Program CPBSA (Charoen Pokphand Best Student Appreciation) | 4/6/2017

Program CPBSA (Charoen Pokphand Best Student Appreciation) adalah program apresiasi oleh PT Charoen Pokphand Indonesia kepada mahasiswa tingkat akhir yang berprestasi dalam bidang akademik dan aktif kegiatan kemahasiswaan.  Program ini merupakan salah satu program CSR PT Charoen Pokphand bidang pendidikan di Indonesia agar para mahasiswa memiliki pengetahuan lebih mengenai kondisi peternakan di era modern ini sehingga lebih siap menghadapi dunia kerja nantinya.

Program CPBSA diikuti oleh 6 perguruan tinggi ternama di Indonesia yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Jendral Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya dan Universitas Hasanudin.  Masing-masing universitas mendelegasikan 3 orang mahasiswa dan 1 orang dosen pendamping.  Delegasi dari Universitas Diponegoro diwakili oleh  Bapak. Dr. Ir. Limbang Kustiawan  Nuswantara, S.Pt,  M.P. selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan,  FPP UNDIP sekaligus dosen pembimbing dalam kegiatan ini serta 3 orang mahasiswa FPP UNDIP yaitu Anwar Solakhudin, Hanna Dzawish Shihah dan Yedy Alfian Mefriyanto.  Ketiganya merupakan mahasiswa pilihan yang berasal dari Program Studi S1 Peternakan, UNDIP angkatan 2013.

PT. Charoen Pokphand Indonesia bersama Poultry Indonesia  memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti pameran VIV Asia 2017 tanggal 15-17 Maret 2017 di Bangkok,  kunjungan lapangan ke beberapa perusahaan PT. Charoen Pokphand di Thailand, dan  City Tour. “Melalui Program CPBSA mahasiswa mendapat wawasan dan gambaran mengenai kemajuan perkembangan industri perunggasan dunia. Harapan kedepannya, mahasiswa dapat menjadi pionir dalam kemajuan industri perunggasan nasional” . Ujar Hanna Dzawish

Foto Kegiatan Pre Departure CPBSA bersama PT Charoen Pokphand Indonesia di Jakarta klik

Foto Kegiatan CPBSA di VIV 2017, BITEC Thailand klik

            Bapak Limbang Kustiawan mengungkapkan bahwa FPP UNDIP turut senang dan bangga saat mahasiswa terbaiknya dapat berkesempatan mengikuti program CPBSA ini dan bergabung dengan Universitas-universitas terbaik lainnya dalam event VIV 2017 di BITEC, Thailand. Beliau juga menuturkan harapan agar hubungan antara PT Charoen Pokphand Indonesia, Poultry Indonesia dengan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro tidak hanya berhenti disini saja namun dapat berlanjut lagi dalam program-program lainnya demi pengembangan SDM bidang peternakan yang lebih baik lagi terutama Fakultas Peternakan dan Pertanian, UNDIP.

            Kegiatan CPBSA tersebut ditutup oleh kegiatan meet n greet peserta CPBSA dan pihak PT Charoen Pokphand Indonesia dengan mengitari sungai Chao Phraya menggunakan Kapal White Orchid River Cruise yang super megah dan fantastis. (Penulis: Hanna Dzawish Shihah)

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Maksimal, Kamis 6 April 2017 pukul 12.00 | 3/30/2017

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, memberikan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA).

Adapun persyaratan sebagai berikut :

-Download form1 disini beasiswa disini dan form2 disini, diisi data dan identitas pribadi dengan jelas, semua form yang diisi dimasukkan ke map kertas berwarna merah dan diberi identitas Nama, Nim, Prodi, dan No Telpon HP Aktif

-Mahasiswa Program S1 min. semester II dan max. semester VII ; Mahasiswa Program DII min. semester II dan max. semester V

-Mahasiswa Aktif dibuktikan dengan Copy KRS yang disyahkan Wakil Dekan I

-Copy Kartu Mahasiswa Aktif (KTM)

-Copy KHS terakhir dengan  IPK 3.00 yang disyahkan Wakil Dekan I

-Copy KK (Kartu Keluarga)

-Surat Keterangan Rincian Gaji Orang Tua

-Copy Piagam / sertifikat penghargaan prestasi yang dicapai

-Copy Pajak Rekening Listrik bulan terakhir

-Copy buku rekening PT.BNI KCP Undip Tembalang (penulisan nama harus sama dengan nama mahasiswa pengajuan beasiswa, untuk meminimalkan gagal transfer juka menerima beaiswa)

Membuat proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), pedoman dapat diunduh di bak.undip.ac.id dan bakundip.blogspot serta menyerahkan copy cover judul PKM dan lembar keorisinalitasan PKM yang sudah ditandatangani mahasiswa bersangkutan (untuk arsip)

 

Semua form1, berkas dan hardcopy PKM (1 eksemplar) dimasukkan ke map kertas berwarna Merah dan diberi identitas Nama, Nim, Prodi, dan No Telpon HP Aktif.

Berkas dikumpulkan terakhir tgl 6 April 2017 pukul 12.00 untuk dilaporkan ke Kesma Universitas.

Pengajuan berkas ke Bagian Mahasiswa ( Bu Rina) dengan lengkap, untuk form beasiswa (point 1) akan dikoreksi dan diperiksa kelengkapannya dan diberi paraf oleh Kasubag Kemahasiswaan dan diajukan tandatangan ke Wakil Dekan 1 oleh mahasiswa yang bersangkutan. Form2 dikumpulkan di Bagian Kemahasiswaan dan akan diajukan ke Kepala Tata Usaha (KTU)


Diklat Medion

4-6 April 2016 | 3/13/2017

PT Medion akan mengadakan program Diklat pada tanggal 4-6 April 2016 kepada Mahasiswa/i Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip. Tujuan dan manfaat program ini untuk meningkatkan wawasan dan ketrampilan .

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Sdr. Dimas (022) 6030612 ext 834/ HP 085222849961

Informasi selengkapnya :

Ketentuan Diklat download disini

Jadwal Diklat download disini

Formulir Diklat download disini

Peta Jalur Diklat download disini


Undip Luncurkan Portal Khusus Alumni

3/8/2017

Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni Universitas Diponegoro telah meluncurkan portal alumni beberapa waktu lalu.

Direktur Komunikasi Karier dan Hubungan Alumni Undip Mujid F. Amin mengemukakan bahwa nanti diharapkan portal ini dapat menjadi database dan jaringan alumni Universitas Diponegoro yang lengkap.

“Kami juga berharap agar para alumni turut mengisi survey alumni yg lulus periode 2012 – 2017. Sehingga masukan dari alumni dapat menjadikan Undip menjadi lebih baik” ujarnya.

Wakil Direktur Direktorat Komunikasi Karier dan Hubungan Alumni Undip Dr. Abdul Syakur mengatakan bahwa Direktorat Komunikasi Dan Hubungan Alumni Mempunyai Tugas Melaksanakan Perencanaan Pengembangan Program Strategis Universitas Di Bidang Alumni. Selain Tugas, Kami Juga Menyelenggarakan Fungsi Pelaksanaan Penelusuran Alumni Dan Pelaksanaan Tugas Strategis Alumni.

“Kami Ingin Memelihara Hubungan Dan Komunikasi Antara UNDIP Dengan Alumni Yang Tinggal Di Berbagai Tempat Baik Di Dalam Negeri Maupun Di Luar Negeri. Dengan Terjalinya Komunikasi Dan Hubungan Yang Baik, Kami Mengharapkan Gagasan, Saran, Masukan Para Alumni Untuk Meningkatkan Program Kami Agar Lebih Relevan Bagi Alumni, Mahasiswa, Dan Institusi Undip Di Masa Depan. Selain Itu, Kami Juga Berharap Dapat Membuat Para Alumni Tetap Terhubung Dengan Informasi Tentang Perkembangan Yang Terjadi Di Almamater Tercinta Universitas Diponegoro” imbuhnya.

Portal khusus alumni dapat dikunjungi di:
http://dkkha.undip.ac.id/tracerstudy/index.php?page=home

Berikut Langkah-langkah untuk mengisi survey :
1. Klik Pendaftaran
2. Isikan nama, NIM dan data-data yang lainnya. Jangan lupa email dan password nya.
3. Klik Simpan
4. Konfirmasi melalui email.
5. Lalu Log-in
6. Silahkan edit.data diri dengan klik Profil.
7. Melengkapi data diri, termasuk unggah foto.
8. Utk keperluan survey, klik kuesioner. Isi dengan klik pada pilihan. Berikan saran. Hanya sekali mengisi, jadi pertimbangkan betul. Lalu klik Simpan. Setelah itu kuesioner akan hilang.

( sumber : http://www.undip.ac.id/?p=5665&lang=id )


MAWAPRES 2017

3/2/2017

Memperhatikan surat dari  Wakil Rektor III Nomor : 674/UN7. P1/PP/2017 tentang  Penyelenggaraan Mahasiswa Berprestasi tahun 2017, mahasiswa FPP yang berminat dapat menghubungi Dosen Wali masing-masing, adapun syarat-syarat adalah sebagai berikut  : 

1.IPK  ≥ 3,25

2.Aktifitas  dalam kegiatan akademik dan non akademik  “ Aktif “

3. Memiliki prestasi diluar akademik: PKM/kegiatan-kegiatan kompetitif, Lomba, Olahraga, Seni, dll

4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris pasif dan atau aktif

5. Menyerahkan Karya Tulis Ilmiah yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Panduan mengacu pada Pedoman Seleksi Mahasiswa Berpestasi (MAWAPRES) 2017. (dapat diunduh di bak.undip.ac.id)

6. Ringkasan (bukan abstrak) yang ditulis dalam bahasa Inggris/asing lainnya

7. Mengisi formulir isian ( formulir  dapat di dapatkan/ dicopy di dosen wali masing-masing) dilengkapi dengan dokumen pendukung seperti sertifikat/Piagam Kegiatan di dalam maupun diluar Undip.

8. Calon Mawapres adalah mahasiswa FPP Angkatan 2014 dan Angkatan 2015 (sebagai kandidat mawapres tahun berikutnya)

Untuk pengiriman berkas dapat diserahkan ke Sub Bagian Kemahasiswaan Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip dan softcopy dikirim melalui email: fpp.kemahasiswaan@gmail.com, ditunggu paling lambat hari Jumat , 10  Maret 2017 sebelum pukul 11.00


Beasiswa Karya Salemba Empat 2017

2/13/2017

Karya Salemba Empat tahun akademik 2017/2018 memberikan tawaran beasiswa kepada mahasiswa di lingkungan Universitas Diponegoro.

Pendaftaran beasiswa dan regristrasi melalui online dapat dilihat di website: www.karyasalemba4.org.

Informasi selengkapnya bisa dibaca disini

 

 


Beasiswa Bank Indonesia Th 2017

2/7/2017

Kepada Mahasiswa FPP bisa mengikuti seleksi Penerimaan Beasiswa Bank Indonesia 2017, informasi selengkapnya bisa dibaca disini

Berkas beasiswa bisa di download disini dan disini

 


Lomba The Ary Suta Center Paper Competition 2017.

2/6/2017

Arya Suta Centre akan Mengadakan Lomba The Ary Suta Center Paper Competition 2017. Kepada mahasiswa FPP yang berminat bisa mendaftarkan diri segera.

Informasi selengkapnya bisa dibaca disini


Pelatihan Kiat Sukses Bagi Semua Calon Wisudawan

Wajib | 10/5/2016

Sesuai surat dari Wakil Rektor I Nomor : 5789/UN7.P1/PP/2016 semua calon wisudawan FPP diharuskan mengikuti kegiatan Pelatihan Kiat Sukses Memenangkan Peluang Kerja Bagi Mahasiswa Calon Wisudawan Universitas Diponegoro Tahun 2016 pada :

Hari/Tanggal            : Senin 10 Oktober 2016

Jam                           : 08.00 WIB s/d selesai

Tempat                     : Gedung Auditorium FPIK Undip

Narasumber           : HRD Agung Podomoro Group (BOD) 

                                    dan HRD Manager PT. Indofood CBP Sukses Makmur