Pada Jumat (02/02/2024)  Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (FPP Undip) menggelar penandatanganan MoU tentang Kerjasama Program Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta Program Pembelajaran Formal Lanjutan Perkebunan Nusantara Group. Acara yang digelar di Ruang G302 Gedung drh. Soejono Koesoemowardojo Pukul 13.00 WIB ini dihadiri dari Pihak PTPN III oleh Dirut Dr. Ir. Mohammad Abdul Ghani, M.Si., Kadiv Sekretariat Bambang Agustian, Region Head PTPN IX Tri Septiono beserta jajarannya dan dari PIhak FPP Undip dihadiri oleh Dekan Prof. Sugiharto, S.Pt., M.Sc., Ph.D., Para Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekretaris Prodi serta Kepala Laboratorium di lingkungan FPP Undip.

Kerjasama ini merupakan Inisiasi yang dilakukan oleh Dekan FPP Undip Periode 2019 Р2024 Prof. Dr. Ir. Bambang W.H.E.P., M.S., M.Agr., IPU. semenjak Oktober 2023 lalu dan baru terealisasi pada Februari 2024. Kerjasama ini  membuka kesempatan bagi mahasiswa FPP untuk magang di PTPN Group selama 6 bulan atau 20 SKS dan diharapkan dapat mengembangkan kompetensi mahasiswa karena linear dengan Core Business PTPN yang bergerak di bidang pertanian.

Rangkaian acara dibuka dengan pemutaran Company Profile dari masing-masing instansi kemudian dilanjutkan dengan sambutan pimpinan. Dalam sambutannya Prof. Sugiharto menyampaikan keinginannya agar kolaborasi ini bersifat efektif dan aktif sehingga dapat dikembangkan sampai tingkat universitas mengingat PTPN III mempunyai cakupan bidang usaha yang luas dari hulu ke hilir.  Setelah sambutan acara kemudian dilanjutkan ke inti acara yaitu penandatangan MoU yang sekaligus ditutup dengan sesi foto bersama dan tukar menukar cenderamata antara kedua Instansi.

Share to :